Breaking NewsPMI Malaysia

WNI Asal Situbondo 24 Tahun Hilang Kontak di Malaysia

Sunarwati, WNI asal Desa Tribungan RT RW 001/002, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur hilang kontak dengan keluarganya sejak tahun 1997.

Menurut keterangan anaknya, Sunarwati yang saat ini berusia sekitar 60 tahun tersebut awalnya bekerja d Balikpapan ikut temannya, lalu pindah ke Sulawesi Tengah, kemudian pergi ke Malaysia.

“Pada tahun 1997, kami mendapat kabar kalau ibu saya pergi ke Malaysia, tapi sesampainya di Malaysia, selama 24 tahun lebih, ibu saya gak ada kabar,” kata Masbur, anak kedua Sunarwati kepada jurnalis Faisalsoh.com, Senin (4/10).

Masbur menjelaskan, Sunarwati meninggalkan 3 orang anak, yaitu Zainiye, Masbur, dan Fitria Hasanah. Ketika ditinggal ibunya, Fitria Hasanah masih berumur 40 hari. Sementara anak pertama Sunarwati (Zainiye) sekarang sudah meninggal dunia.

Saat ini, anak-anak Sunarwati sangat merindukan ibunya dan sangat mengharapkan kepulangannya.

“Saya berharap semoga ibu saya dalam keadaan sehat. Seandainya gak bisa pulang dan ngumpul lagi sama keluarga di sini gak apa-apa. Yang penting tetap komonikasi Kalo bisa pulanglah sebentar, biar adek saya merasakan pelukan seorang ibu,” harap Masbur.

Untuk itu, Masbur berharap dan meminta tolong kepada siapa pun yang pernah mengenal dan/atau mengetahui keberadaan Sunarwati di Malaysia atau di mana pun berada agar menghubungi nomor telepon/WA +62 821-2045-1564



Related Articles