Breaking NewsPMI Taiwan

Waspada: Topan Chanthu Terjang Taiwan Hari ini, Berikut Beberapa Wilayah yang Diliburkan

Biro Meteorologi Pusat Taiwan (CWB) mengeluarkan peringatan badai topan ke-14 “Chanthu” akan melanda Taiwan mulai hari ini (11/9) hingga 13 September dini hari besok.

Menurut CWB, lingkaran topan Canthu pagi ini sekitar pukul 9 telah menyentuh daratan Semenanjung Hengchun, dan intensitasnya melemah menjadi topan moderat pada jam 11. Namun, bisa jadi topan secara bertahap bergerak ke utara, ancaman terhadap Taiwan juga meningkat.

Akibat adanya badai topan tersebut beberapa wilayah di Taiwan telah mengumumkan berlakunya libur kerja dan sekolah juga diliburkan, seperti:

New Taipei City mulai pukul 12 siang ini mulai libur kerja dan beberapa Sekolah yang diliburkan antara lain SMP Gongliao dan SD Bitou di Distrik Ruifang.

Untuk kabupaten Pingtung mulai pukul 6 sore nanti yang libur kerja dan sekolah antara lain di kecamatan Fangshan, Shizi, Mudan, Manzhou, Checheng, Hengchun.

Sementara untuk kabupaten Taitung: Kotapraja Ludao dan Kotapraja Lanyu berhenti bekerja dan sekolah, dan seluruh wilayah akan libur bekerja dan sekolah mulai sore hari nanti.

Adapun kabupaten dan kota mana saja yang berpeluang libur topan besok, petugas CWB, Wu Wanhua mengatakan, selain bergantung pada curah hujan di berbagai tempat, serta kekuatan angin tersebut, juga tergantung pada curah hujan setempat, lalu lintas, air dan kondisi listrik, terutama jalur Topan Canshu. Prakiraan angin dan hujan akan bervariasi, dan CWB akan terus memberikan data kepada pemerintah kabupaten dan kota untuk dijadikan pertimbangan.

HaniTW



Related Articles