Breaking News

Viral Di Medsos, PMI Asal Blitar Tinggalkan Bayi Di Hotel Hongkong

Telah beredar postingan di medsos yang saat ini tengah viral mengenai seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang diketahui bernama Yoje Ningsih asal Blitar telah meninggalkan bayinya di hotel The Chapter, Wan Chai, Hongkong selama 2 minggu. Dalam postingan tersebut terdapat lengkap dengan identitas PMI beserta dengan bayinya.

Saat dihubungi melalui Whatsapp, Kapolsek Garum Iptu Mohamad Burhanudin membenarkan adanya kejadian tersebut dan setelah dilacak ternyata PMI tersebut merupakan warga Desa Bence, Kecamatan Garum.

Sementara itu, pada postingan di medsos tersebut tertulis minta bantuan apabila ada yang tahu dan mengenal orang dengan nama tertera di KTP tersebut, untuk segera menghubungi keluarganya dan mengambil bayinya. Tak dijelaskan secara rinci terkait bayi tersebut anak dari siapa dan bagaimana bisa bersama dengan Yoje yang kemudian ditinggalkan di Hotel.

Terdapat kejanggalan pada identitas PMI, dimana pada E-KTP RI Yoje Ningsih tertera lahir pada tahun 1998, namun pada Hongkong ID Cardnya tertera lahir pada tahun 1984. Terkait dengan beredarnya informasi bahwa Yoje merupakan seorang Refugee yang hingga saat berita ini diturunkan, E-KTP atas namanya masih aktif dan juga valid sebagai warga Blitar Jawa Timur Indonesia.

Diduga kehamilan yang terjadi pada Yoje diduga akibat pergaulan bebasnya dengan beberapa laki-laki di Hongkong, hingga mengakibatkan dirinya terpuruk pasca melahirkan anak sehingga tega meninggalkan anaknya di hotel.

Dari kejadian tersebut, semua PMI harus bisa mengambil pelajarannya yaitu ingat tujuan awal Anda bekerja di luar negeri sebagai PMI pastinya untuk menghasilkan banyak uang yang bisa Anda jadikan modal usaha ke depannya di Indonesia.

Darnichn.



Related Articles