Breaking NewsPMI lainnya

UPT BP2MI NTT Kembali Fasilitasi Pemulangan ke Daerah Asal PMI dari Malaysia yang Dipulangkan BP2MI Nunukan

UPT BP2MI Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali memfasilitasi pemulangan lanjutan PMI ke daerah asal masing-masing pada tanggal 3 dan 4 September 2021. Para PMI dari Malaysia tersebut dipulangkan ke NTT oleh UPT BP2MI Nunukan dengan kapal laut dan turun di Pelabuhan Larantuka dan Pelabuhan Tenau, Kupang.

Pada hari Jumat, 3 September 2021, UPT BP2MI NTT memfasilitasi penanganan lanjutan 170 orang dari 208 PMI terkendala yang dipulangkan oleh pihak UPT BP2MI Nunukan dengan Kapal KM Bukit Siguntang yang turun di Pelabuhan Larantuka.

Mereka berasal dari Kabupaten Flores Timur 119 orang, Kabupaten Lembata 38 orang dan Alor 13 orang. Para PMI terkendala tersebut dijemput Tim UPT BP2MI Wilayah NTT dan setelah dilakukan pendataan selanjutnya dipulangkan ke derah asal di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata serta Kabupaten Alor pada tanggal 4 September 2021.

Selanjutnya, pada hari Sabtu 04 September 2021, UPT BP2MI NTT kembali memfasilitasi penanganan lanjutan 22 orang dari 208 PMI terkendala yang dipulangkan oleh pihak UPT BP2MI Nunukan dengan Kapal KM. Bukit Siguntang yang turun di Pelabuhan Tenau Kupang.

Mereka berasal dari Kabupaten Timor Tengah Selatan 12 orang, Kabupaten Malaka 4 orang, Kabupaten Alor 4 orang dan Kabupaten Kupang 2 orang. Para PMI-Terkendala tersebut dijemput Tim UPT BP2MI Wilayah NTT dan langsung diantar/dipulangkan ke daerah asal masing-masing dengan protokol kesehatan Covid-19. (rozi_EM)



Related Articles