Breaking NewsPMI Malaysia

UPT BP2MI NTT Fasilitasi Pemulangan Jenazah PMI yang Meninggal di Malaysia ke Daerah Asal

UPT BP2MI Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari Kamis 19 Agustus 2021 memfasilitasi pemulangan lanjutan 2 (dua) jenazah PMI dari Kupang ke daerah asalnya di Provinsi NTT.

Kedua PMI asal Kabupaten Sumbawa Barat dan Flores Timur atas nama Marthen Saingo dan Kosmas Kopong Tukan tersebut meninggal dunia di Malaysia.

Jenazah PMI atas nama Marthen Saingo yang meninggal dunia tanggal 06 Agutus 2021 di Serawak Malaysia tiba di Bandara El Tari Kupang tanggal 17 Agustus 2021. Selanjutnya, jenazah diinapkan di RSUD WZ Yohanes Kupang.

Pada hari Kamis 19 Agustus 2021, jenazah Marthen Saingo dipulangkan dengan Kapal Ferry KMP Lakaan dengan didampingi petugas dari UPT BP2MI NTT. Rute selanjutnya, dari Kupang-Aimere-Waingapu proses pemulangan dilakukan dengan ambulance hingga ke daerah asal almarhum di Desa Kalebu Ana Kaka, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat.

Sementara jenazah PMI Kosmas Kopong Tukan yang dipulangkan dari Malaysia tiba di Bandara El Tari Kupang tanggal 18 Agustus 2021 juga diinapkan di RSUD WZ. Yohanes Kupang dan pada hari Kamis 19 Agustus 2021 dipulangkan dengan Kapal Ferry KM Ranaka kemudian dilanjutkan dengan ambulance ke daerah asalnya di Desa Patisirawalang, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur.(rozi_EM)



Related Articles