Breaking NewsPMI lainnya

UPT BP2MI Bandar Aceh Fasilitasi Pemulangan 2 PMI Terkendala ke Daerah Asal

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Banda Aceh kembali memfasilitasi pemulangan PMI Terkendala ke daerah asal. PMI terkendala tersebut diketahui bernama Taufik (29) yang berasal dari Desa Maglee, Pidie Jaya, dan Rudi Yansyah (38) asal Desa Keutapang, Aceh Jaya.

Kedua PMI tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda pada Jumat (23/7/2021) pukul 12.40 WIB dengan menggunakan maskapai Lion Air. Kemudian PMI Terkendala sebelumnya juga sudah melewati masa karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. Kepulangan dua orang PMI tersebut kembali ke Aceh difasilitasi oleh P2KTI Tangerang pada hari Kami (22/7/2021).

Taufik dan Rudi Yansyah sebelumnya bekerja sebagai kuli bangunan di Selangor Malaysia, Taufik bekerja sejak tahun 2016, sedangkan Rudi sejak tahun 2012. Keduanya tidak memiliki dokumen lengkap dan dipersyaratkan selama bekerja di Malaysia. Selama bekerja, Rudi tidak mengalami kendala dalam hal gaji, namun Taufik harus menjalani masa tahanan migrasi Malaysia. Sub-koordinator Perlindungan UPT BP2MI Aceh, Agustianur ikut mendampingi pemulangan PMI Terkendala tersebut dan langsung mengantarkan PMI Terkendala tersebut ke terminal bus yang akan mengantarkan Taufik dan Rudi kembali ke daerah asal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada P2KTKI Tangerang yang telah membantu untuk memfasilitasi pemulangan PMI Terkendala hingga bisa kembali dengan aman ke Aceh,” ujar Agustianur.

Darnichn.



Related Articles