Breaking News

Update: Kapal Ikan Tabrak Karang, 3 Awak Kapal Termasuk 1 ABK Indonesia Berhasil Diselamatkan

Kapal ikan Yu shun sheng 168 (魚順昇168號) yang menabrak karang pada 5 Mei malam telah ditemukan oleh kapal ikan lainnya, Fu Yi Ching 2 kemarin petang.

Namun, saat itu mereka tidak melihat ke empat awak kapal, sehingga mereka belum mengetahui bagaimana nasib ke empat awak kapal tersebut.

Dilansir United Daily News Hari ini (7/5/2021) Pusat Komando Pencarian dan Penyelamatan Nasional Eksekutif Yuan mengatakan, siang ini kapal pengangkut yang menyelamatkan tiga awak kapal tiba di Pelabuhan Perikanan Houbihu, Pingtung.

Tiga awak kapal Yu Shun Sheng 168 yang berhasil diselamatkan adalah dua orang warga Taiwan dan satu orang ABK asal Indonesia.
Sementara satu orang awak kapal warga Taiwan belum berhasil ditemukan, Tim penyelamat masih terus melakukan pencarian.

Mereka yang selamat dalam keadaan baik-baik saja, dan segera dibawa ke pelabuhan kemudian dilarikan ke rumah sakit Pingtung.

Sebagaimana diketahui, kemarin (6/5) sekitar pukul 10 pagi waktu Taiwan Tim patroli laut menerima laporan bahwa kapal ikan Yu Shun Sheng 168 menghantan karang batu dan hilang kontak di 8.3 mil Barat Daya perairan Elunpi.

Di dalam kapal tersebut ada empat orang awak kapal antara lain 1 kapten kapal, dua orang warga Taiwan dan satu orang ABK asal Indonesia. [HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.