Breaking NewsPMI lainnya

Tragis! Kedua Kaki TKW Asal Kronjo Patah Pasca Lompat dari Jendela Penampungan

Seorang TKW / Pekerja Migran Indonesia (PMI) bernama Nabilla asal Desa Kronjo, Tangerang kini harus dirawat karena nekat lompat dari jendela penampungan pekerja migran di Abu Dhabi. Wanita berusia 23 tahun ini harus mengalami patah kedua kakinya dan menyebabkan dia tidak bisa berjalan.

“Nabilla sudah 5 kali gonta ganti majikan sehingga tidak tahan sampai akhirnya kabur. Di penampungan, Nabilla melompat dari ketinggian 15 meter hendak kabur hingga kedua kakinya mengalami patah tulang,” ujar Ketua Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI) Kabupaten Tangerang, Marnan Sarbini Kamis (2/9/2021).

Saat kejadian itu, Nabilla langsung ditolong oleh rekannya di penampungan dan langsung dibawa ke rumah sakit. Nabilla dirawat di rumah sakit Abu Dhabi selama 1 minggu dan kini sudah berada di KBRI Abu Dhabi.

“Kami memastikan, Nabilla diberangkatkan secara ilegal pada tahun 2020, sebab sejak tahun 2015 sudah tidak diperbolehkan lagi untuk mengirimkan pekerja migran ke Timur Tengah,” tegas Marnan.

Ironisnya, selama di negara penempatan Nabilla sudah 5 kali berganti majikan hingga pada akhirnya dia memilih untuk melarikan diri. “Saat ini, ibu kandung dari Nabilla yakni Ibu Sati berharap anaknya bisa cepat dipulangkan ke Indonesia. Mendengar adanya kejadian yang menimpa sang anak, ibunya sangat sedih,” tambah Marnan.

Pihak FPMI Kabupaten Tangerang sudah melakukan konfirmasi ke pihak sponsor agar mau bertanggung jawab mengenai biaya rumah sakit dan pemulangannya serta hak-haknya. “Namun pihak sponsor menolak untuk tanggung jawab dengan alasan bahwa Nabilla mau kabur,” paparnya. Karena itu, FPMI akan meminta bantuan dengan mengirim surat kepada UPT BP2MI Serang dan Disnaker Kabupaten Tangerang untuk membantu proses pemulangan Nabilla.

Darnichn.



Related Articles