Breaking NewsPMI Taiwan

Topan Chanthu Membawa Korban, Satu Orang Hanyut Terbawa Arus Ketika Memancing Ikan dan Dua PMI Berhasil Diselamatkan

Badai topan Chanthu tidak membawa angin dan hujan yang signifikan di Kabupaten Miaoli, namun sekitar pukul 3 sore ini tiba-tiba hujan lebat dan menyebabkan aliran sungai naik.

Seorang laki-laki yang sedang memancing di bawah jembatan Guishan Sungai Houlong, Miaoli dilaporkan hanyut terbawa arus dan belum ditemukan. Dugaan sementara karena ia terpeleset dan terjatuh di sungai.

Dinas Pemadam Kebakaran mengatakan, dua pekerja migran laki-laki asal Indonesia yang terjebak di gundukan pasir berhasil diselamatkan dengan menggunakan gantungan tali.

Menurut keterangan saksi mata sekitar 200 meter di hilir Jembatan Guishan, tiga orang yang sedang memancing melihat arus sungai naik secara bertahap, mereka akan kembali ke tepi sungai.

Meski sempat dicegah oleh pemancing lain, satu orang diantaranya diduga terpeleset dan jatuh, pria tersebut hanyut terbawa arus air yang deras dan hilang, sedangkan dua orang PMI lainnya buru-buru mundur ke gundukan pasir untuk menyelamatkan diri. Mereka akhirnya bisa diselamatkan oleh petugas damkar dan masih merasa tercengang.

Sementar keluarga dari tersangka yang hilang tersebut juga datang di lokasi kejadian. Korban yang jatuh ke sungai untuk sementara diduga pria berumur 57 tahun bermarga Peng. Polisi dan petugas pemadam kebakaran menggunakan kamera udara untuk mencari korban di hilir sungai dan berusaha menyelamatkannya.



Related Articles