Breaking NewsPMI lainnya

TKW Hongkong Asal Banyuwangi Dirayu Guru Honorer Asal Tulungagung, Duit Ratusan Juta Melayang

LE (41) membuat aduan ke Polres Tulungagung karena dirinya ditipu oleh seorang guru honorer asal Tulungagung, Kamis (16/9/2021). Perempuan yang diketahui pernah bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Hongkong juga mengaku telah diporotin oleh FWN (35) yang merupakan mantan suami sirinya sendiri.

“Dia mengaku duda kepada saya namun ternyata masih punya istri dan 2 anak,” ucap LE. Ibu dengan 2 anak itu berkisah bahwa dirinya mengenal FWN, warga Desa Sembon, Kecamatan Karangrejo lewat medsos Facebook di tahun 2014. LE yang saat itu berstatus janda ingin mengajak FWN untuk menjalin hubungan serius karena FWN mengaku dirinya juga adalah seorang duda.

“Dia juga mengirim bukti talak cerai itu kepada saya, saat itu saya masih bekerja sebagai TKW di Hongkong,” tuturnya. Karena merasa yakin, LE lalu kerap mengirimkan uang kepada FWN. FWN juga menyakinkan LE jika uang kirimannya itu dipakai untuk masa depan mereka berdua diantaranya dibelikan sapi dan kendaraan untuk usaha.

Sepulangnya LE ke Tanah Air, mereka berdua pun memutuskan untuk menikah siri dan saat itu LE mulai curiga sebab dianya diinapkan ke hotel bukan di rumah FWN. Akhirnya LE diam-diam datang ke rumah FWN ditemani salah satu anggota keluarganya. Beruntung FWN pernah memberikannya alamat asli sehingga LE bisa langsung mendatanginya.

Saat itu LE melihat seorang wanita dengan 2 orang anak sedangkan FWN di kamar dan ketika FWN melihat LE, ia buru-buru menutup pintu kamar lalu kabur lewat pintu belakang. “Saya sempat teriak ke FWN supaya keluar kamar menemui saya, tapi anaknya memberitahu bahwa FWN telah kabur lewat pintu belakang,” terangnya.

Atas kejadian yang dirasanya adalah sebuah penipuan maka LE akan menuntut agar FWN mengembalikan uang sebesar Rp 120 juta yang dikirimnya selama ini semasa dia bekerja sebagai TKW di Hongkong.

Darnichn.



Related Articles