Breaking NewsPMI lainnya

TKW Bocorkan Gaji dan Fasilitas Menjadi Perawat di Arab Saudi “Beda Pengalaman Beda Bayaran”

Bekerja di luar negeri tentunya akan ada sedikit perbedaan baik dari segi gaji maupun fasilitas yang diberikan. Hal tersebut seperti yang dialami para Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bekerja sebagai perawat di Arab Saudi.

Para TKW tersebut mengaku, pada saat bekerja di Arab Saudi sebagai perawat mereka mendapatkan fasilitas yang begitu besar. “Dari kontrak kami tertulis dapat akomdesen, transpor, dan uang makan,” kata perawat yang dikutip Media Pakuan dari Youtube di Arab Saudi Khairul Azam Alfarizi, Kamis (23/9/2021).

Namun untuk bisa masuk dan bekerja ke Arab Saudi sebagai perawat mereka harus melalui PT dengan membayar sejumlah uang. Selain itu untuk bisa menjadi perawat mereka harus memiliki pengalaman yang cukup di Indonesia setidaknya minimal lulus D3 sampai S1.

Akan tetapi, jika mereka lolos dan bisa bekerja di Arab Saudi sebagai perawat, maka perawat akan mendapatkan gaji yang cukup besar. Kurang lebih 10 juta, beda pengalaman beda bayarannya,” kata perawat. Itulah bocoran fasilitas dan gaji sebagai perawat di Arab Saudi.

Darnichn.



Related Articles