Breaking NewsPMI lainnya

Tiba di Metro Lampung, Jenazah PMI yang Meninggal di Taiwan Langsung Dimakamkan

Jenazah seorang PMI bernama Septiana Nursari (24) yang meninggal dunia di Taiwan langsung dimakamkan setibanya di kampung halaman, Jalan Kutilang I, RT 014 RW 003, Kelurahan Purwoasri.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Metro, Rakhmat Zainuddin Sesunan, melalui Kabid Ketenagakerjaan, Aprizal mengatakan bahwa jenazah dimakamkan setelah sampai di rumah duka, Metro Utara, Minggu (22/8/2021).

“Penyerahan jenazah dilaksanakan oleh Kepala UPT BBP2MI Lampung didampingi pihak Disnaker provinsi dan diterima oleh Disnaker Kota Metro didampingi lurah setempat, ahli waris, keluarga, orangtua dan suami almarhumah, serta keluarga besarnya,” kata Aprizal, Minggu (22/8/2021).

PMI Septiana Nursari sendiri dinyatakan meninggal dunia pada 15 Juni 2021 di Taiwan karena sakit. Sempat ada keterlambatan pemulangan karena terkendala penerbangan yang sempat tutup. Berdasarkan data, Septiana Nursari berangkat ke Taiwan pada tahun 2019 dan pihak keluarga sudah menerima dengan ikhlas dan kemudian berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya membantu proses pemulangan almarhumah.

Kepala UPT Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Bandar Lampung, Ahmad Salabi menyampaikan pihaknya akan melanjutkan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Lampung untuk memberikan bantuan terhadap pihak keluarga yang ditinggalkan.

“Untuk bantuan tadi sempat kontak langsung sama orang Dinas Sosial Provinsi, mereka akan ke rumah duka untuk memberikan santunan,” tandasnya.

Darnichn.



Related Articles