Breaking News

Tertimpa Kayu Saat Mengoperasikan Forklip, Pekerja Migran di Taiwan Tewas Mengenaskan

Pekerja migran bermarga Chen (48) ditemukan sudah meninggal dunia mengenakan di atas forklip tertimpa tumpukan kayu dalam keadaan kepala dan lehernya patah.

Kecelakaan kerja yang menyebabkan pekerja migran asal Vietnam meninggal dunia terjadi di perusahaan yang terletak di distrik Daya, Taichung pagi ini (12/7/2021) sekitar pukul 8 waktu setempat.

Menurut keterangan teman kerjanya, pagi tadi terdengar benda terjatuh dengan suara yang keras sekali dari arah gudang penyimpanan kayu.

Mereka segera masuk ke dalam sumber suara tersebut, mereka melihat Chen sudah tergeletak di atas forklip dengan tubuh tertindih tumpukan kayu

Pihak pabrik segera melaporkan kepada tim penyelamat untuk membantu mengevakuasi. Setibanya tim penyelamat dan tim medis di lokasi kejadian, mereka segera memindahkan kayu yang menimpa Chen. Namun mereka mendapatkan Chen dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Adapun dugaan sementara, kronologi kecelakaan diperkirakan ketika Chen sedang mengoperasikan forklip untuk memindahkan barang dan kemudian entah kenapa tiba-tiba kayu yang hendak dipindahkan jatuh menimpannya.

Namun penyebab pasti terjadinya kecelakaan kerja tersebut masih dalam penyelidikan tim investigasi.

(Hani Tw)



Related Articles