Breaking NewsPMI lainnya

Teganya! Artis Terkenal di Taiwan Jemput Pekerja Migran dan Ditempatkan di Bagasi Mobil

Seorang artis terkenal di Taiwan, Tsai Shi-yun, beberapa hari lalu terekam camera ketika menjemput pembantu rumah tangga asing (pekerja migran) dan ditempatkan di bagasi belakang mobil yang ditumpanginya.

Kronologi kejadian tersebut sebagaimana diliput media lokal Sanlieh television bermula ketika Tsai Shi-yun meninggalkan gedung salah satu stasiun televisi setelah mengisi acara sekitar pukul 15:36 dan hendak mengendarai mobil.

Pada saat itu, seorang penggemar datang mendekatinya dan meminta foto, akan tetapi Tsai Shi-yun tampak terburu-buru dan menolaknya.

Sekitar pukul 03.50, mobil melaju ke sebuah rumah di daerah Da’an, Taipei City. Seorang sopir turun dari mobil dan membawa seorang pembantu rumah tangga asing untuk naik ke mobil. Namun mereka berdua langsung berjalan ke arah mobil bagian belakang, saksi yang melihatnya mengira mereka akan mengambil barang.

Situasi yang mencengangkan terjadi, pembantu rumah tangga itu segera naik ke bagasi belakang, kemudian sopir menutup pintu bagasi dan mengendarai mobil menuju ke kediaman Tsai Shi-yun.

Meskipun waktu perjalanan kurang dari 10 menit, namun perilaku mereka itu bukan hanya sembrono tetapi juga membahayakan keselamatan lalu lintas. Mereka telah melanggar peraturan karena penumpang tidak memakai sabuk pengaman serta membawa penumpang secara ilegal (ditempatkan di bagasi).

Berdasarkan peraturan lalu lintas pasal 30, ayat 6 “Peraturan Penalti Manajemen Lalu Lintas Jalan” membawa penumpang di luar gerbong, dan akan dikenakan denda sebesar NTD 3.000 hingga NTD 18.000.

Selain itu, pasal 31ayat 1 juga menyebutkan bahwa penumpang yang tidak mematuhi mengenakan sabuk pengaman, maka pengemudi akan didenda NTD 1.500 hingga NTD 3.000.



Related Articles