Breaking NewsPMI Taiwan

Taiwan Sudah Membuka Kembali Penerbangan Dari 3 Negara Ini, Indonesia Kapan Ya

CECC Taiwan hari ini (23/9/2021) mengumumkan mulai 25 September besok akan dibuka kembali penerbangan dari tiga negara yang sudah masuk daftar resiko kecil penyebaran Covid-19.

Dilansir dari website cdc (23/9), ke-tiga negara yang masuk daftar tersebut masing-masing adalah Peru, Bangladesh dan Brazil.

CECC mengatakan, menurut data surveilans epidemi, wabah epidemi di Peru, Bangladesh, dan Brasil telah melewati puncaknya dan telah menunjukkan penurunan yang signifikan.

Selain itu, selama lebih dari dua bulan tidak terdeteksi adanya kasus varian virus COVID-19 yang masuk ke Taiwan berasal dari negara tersebut.

Terhitung mulai tanggal 25 besok pukul 00 penerbangan dari tiga negara tersebut dibuka kembali. Namun, masih tetap harus mengikuti karantina selama 14 hari, menunjukkan hasil test PCR sebelum melakukan penerbangan.

CECC juga menyatakan, setelah melalui penyesuaian, negara-negara yang masih termasuk berisiko tinggi utama adalah India, Inggris, Israel, Indonesia, dan Myanmar.

Penumpang dengan riwayat perjalanan di negara-negara tersebut harus tetap pergi ke tempat karantina terpadu untuk karantina setelah memasuki negara dan bekerja sama dengan adanya pemeriksaan selama mengikuti karantina.

Untuk menghapus dari daftar negara-negara berisiko tinggi, harus memenuhi 2 kriteria berikut. Yang pertama adalah situasi epidemi negara itu sedang dalam tren menurun, atau telah turun lebih dari 30% dari puncak sebelumnya; yang kedua adalah tidak ada kasus varian strain melalui pendatang baru dari luar negeri masuk Taiwan dalam 2 bulan terakhir.



Related Articles