Breaking NewsPMI Taiwan

Taiwan Selenggarakan Festival Kesenian dan Budaya Indonesia di Museum Nasional Chiayi, Catat Tanggalnya

Mulai tanggal 2 hingga 31 Oktober 2021, National Palace Museum (NPM) wilayah Selatan yang terletak di kabupaten Chiayi akan menyelenggarakan Asian art Festival dengan tema Bulan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Indonesia berkesempatan memperkenalkan aneka macam kebudayaan baik itu seni tari, seni musik hingga membuat batik.

Selain itu, festival yang terselenggara berkat kerja sama KDEI Taipei dengan National Palace Museum itu, Indonesia juga akan mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan pariwisata, serta mengenalkan sejarah Indonesia ke masyarakat Taiwan.

Dalam acara pembukaan yang dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober nanti, akan dimeriahkan oleh Group Gamelan dari mahasiswa NTU, Guru Besar dan Direktur Institut Etnomusikologi Universitas Nanyi, Made Mantle Hood, serta penari Anastasia Melati Listyorini dan Koming Somawati yang membawakan pertunjukan musik dan tarian daerah.

Sementara itu, pada tanggal 9 dan 10 Oktober juga akan diselenggarakan pentas seni dan pertunjukan musik dari UNI Band, GALOK (Gabungan Anak Lombok) Taiwan, SINGO Barong Taiwan, Pencak Silat Setia Hati Terate, serta bazar.

Selain menampilkan pagelaran Tarian tradisional, pentas musik ada juga pameran, seminar, pertunjukan wayang, gamelan, angklung dan pemutaran film Indonesia. Selain itu, orang-orang Taiwan atau pengunjung yang hadir bisa belajar membatik dan ikut pelatihan tari tradisional.

Adapun tempat Festival tersebut di Southern Branch of the National Palace Museum (國立故宮博物院南部院區) yang berlokasi di No. 888, Gugong Blvd, Taibao City, Chiayi County, 612.



Related Articles