Breaking NewsPMI lainnya

Taiwan Masih Tertutup untuk PMI, Polandia Buka Dengan Gaji Rp 30 juta Per Bulan

Sejumlah negara mulai membuka penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI), di masa pandemi Covid-19 diantaranya, Polandia dan Hongkong sedangkan Taiwan masih tutup.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lombok Tengah, (Loteng) Baiq Fitri Andriani mengatakan selain fokus memulangkan PMI dari Negara Malaysia, dinas sedang menyiapkan keberangkatan warga NTB ke negara yang saat ini sudah membuka lowongan.

“Ada Polandia, Hongkong dan Brunei yang sudah mulai buka lowongan kerja bagi PMI,” ujarnya kepada wartawan di kantornya pada hari Selasa (28/9). Dari beberapa negara yang telah membuka penempatan kerja, Polandia menjadi tujuan favorit para PMI. Tingginya minat warga menuju Polandia, karena negara tersebut baru tahun ini membuka lowongan.

Di satu sisi, gaji yang dijanjikan juga cukup menggiurkan. Hal inilah yang membuat warga banyak mendaftar pergi ke Negara Polandia. “Ada ratusan calon PMI yang sudah memiliki ID yang siap untuk diberangkatkan. Gajinya di Polandia bisa mencapai 30 juta rupiah per bulan,” katanya.

Sementara itu, untuk biaya pemberangkatan para PMI ke Polandia cukup besar yakni Rp 45 juta. Namun itu dikeluarkan, dengan cara dibayar setengah dulu dan sisanya bisa nanti saat sudah bekerja. “Tempat mereka bekerja ada yang di kapal, restoran dan hotel,” katanya.

Ditegaskan, meski di tengah situasi pandemi Covid-19 banyak warga yang mau mengadu nasib ke Negara Taiwan namun belum dibuka.

Darnichn.



Related Articles