Breaking News

Taiwan Kaji Rencana Pelaksanaan Vaksinasi Berskala Besar

Pusat Komando Epidemi Sentral (CECC) pada 2 Juni kemarin mengumumkan akan melaksanakan vaksinasi berskala besar untuk masyarakat di Taiwan.

Adapun beberapa persiapan yang akan dilakukan sebagai berikut:

  1. CECC akan terus menambah jumlah rumah sakit dan klinik yang terafiliasi dengan instansi kesehatan berwenang untuk menjadi pos penyediaan vaksin. CECC juga akan mengikutsertakan pos layanan kesehatan sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi.
  2. CECC akan meluncurkan panduan operasional pendirian pos vaksinasi, serta mendorong pengadaan pos vaksinasi di tingkat komunitas, pos vaksinasi berskala besar, dan pos vaksinasi penjangkauan (outreach). Pelaksanaan vaksinasi akan didukung oleh petugas kesehatan di rumah sakit dan klinik bersangkutan, serta tenaga kesehatan yang telah disiapkan oleh Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan (MOHW).
  3. Meluncurkan platform online untuk memudahkan masyarakat membuat janji dengan pihak rumah sakit/klinik, dan menerima vaksinasi.

Sebagaimana dilansir Taiwan Today (3/6), CECC menjelaskan setelah vaksin tiba di Taiwan, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan dalam skala besar, guna untuk melindungi kesehatan masyarakat.

[HaniTW]



Related Articles