Breaking News

Taipei Diguyur Hujan Lebat Sebabkan Banjir Dimana-mana, CWB Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Badai topan “Caiyun” (彩雲) menyebabkan hujan lebat di Taiwan utara kemarin sore (4/6), dan menyebabkan terjadinya genangan air dimana-mana.

Di Taipei City, genangan air terjadi di mana-mana dan yang paling parah tingginya hampir mencapai lutut terjadi di 5 Distrik antara lain Hsinyi, Nankang, kemudian disusul Daan, Shongshan dan Neihu.

Untuk wilayah Hsinyi, genangan air dengan kedalaman air sekitar 10 cm hingga 50 cm. Bahkan di stasiun MRT Taipei Hall pintu 4, ketinggian air mencapai setengah dari roda mobil.

Dilansir United Daily News (5/6) Biro Meteorologi Taiwan (CWB) memperingatkan bahwa pengaruh badai topan yang ke tiga tersebut diperkirakan sampai Senin depan.

CWB mengatakan, intensitasnya mungkin lebih kuat dari musim hujan yang pertama, terutama pada akhir pekan curah hujannya kuat. Hujan dan badai petir terlihat akan jelas di mana-mana.

Diperkirakan hujan akan turun dalam waktu yang lama di Taiwan Bagian Barat dan Timur Laut. Ada kemungkinan hujan deras dan lebat

Sementara itu, di pegunungan Taiwan Bagian Selatan ada kemungkinan hujan lebat.
Sedangkan curah hujan di Taiwan wilayah Tengah dan Selatan akan terkonsentrasi dari tadi malam hingga hari ini, dan akan lebih lama dari kemarin.

CWB mengharapkan supaya masyarakat tetap mewaspadai adanya hujan lebat jangka pendek.

[HaniTW]



Related Articles