Breaking News

Taipei City Masuk Dalam Status Waspada Level IV, Walikota Umumkan Latihan Lockdown Pada 30 Mei

Walikota Taipei City, Ge Wen-Zhe sore tadi (29/5) mengumumkan bahwa dikarenakan saat ini Taipei City masuk status waspada level IV, ia menginstruksikan untuk melakukan latihan lockdown selama satu hari yaitu pada tanggal 30 Mei.

Ge Wen-zhe mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran covid-19 yang terbaik untuk saat ini.

Dilansir Up Media (29/5), hingga hari ini (29/5) status siaga Nasional level III sudah memasuki hari ke 15, namun selama 14 hari berturut-turut jumlah kasus baru terkonfirmasi menembus angka ratusan kasus setiap harinya.

Ge Wen-Zhe menjelaskan, latihan status waspada Level IV atau latihan lockdown selama 1 hari itu meliputi pengontrolan lalu lintas dan MRT, pembatasan akses keluar masuk.

Walikota Taipei City mengatakan, epidemi di Taipei City masih terkendali, akan tetapi masih ada dua langkah lagi yang harus diambil.

Yaitu masalah bagaimana berperang mengatasi apabila selama lockdown epidemi tidak terkendali dan atau ketika epidemi masih bisa dikendalikan.

Untuk itu, lanjut Ge Wen-Zhe, kita harus membuat rencana terbaik untuk menghindari hal-hal terburuk yang tidak diinginkan terjadi.

[HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.