Breaking News

Sun Yat-sen Memorial Hall Taipei Selenggarakan Pameran Kebudayaan Islam dan Bazar Ramadhan

Kementerian luar negeri Taiwan (MOFA) bekerja sama dengan Sun Yat-sen Memorial Hall Taipei City menyelenggarakan pameran kebudayaan Islam untuk menyambut bulan Ramadhan 1442H.

Hal tersebut dilakukan sebagai bukti bahwa pemerintah Taiwan sangat menghargai dan memperhatikan keberadaan pemeluk Islam dari berbagai negara yang saat ini berada di sana.

Pameran yang diadakan di dalam gedung Sun Yat Sen Memorial Hall itu dibuka pada 9 April kemarin dan menampilkan hasil karya kaligrafi Arab, arsitektur dan memperkenalkan kebudayaan Islami.

Adapun peserta pameran berasal dari dari berbagai negara seperti Yaman, Bahrain, Yordan Dan lain-lain.

Selain itu, pada tanggal 17 dan 18 April nanti akan disiapkan stand atau bazar yang memperkenalkan makanan halal di Taiwan dan mengadakan buka bersama di sana.

MOFA mengatakan, saat ini di Taiwan ada sekitar 50.000 muslim, dan lebih dari 200.000 umat muslim dari negara lain menetap di sana termasuk pekerja migran.

Selama berrahun-tahun pemerintah telah bekerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan Muslim yang ramah.

Pada tahun lalu, atas bantuan Asosiasi Islam Taiwan di dalam gedung Sun Yat-sen Memorial Hall telah disediakan ruangan khusus untuk mushola dalam lingkungan yang ramah. [HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.