Breaking News

Status Siaga Nasional III di Taiwan Kembali Diperpanjang Hingga 12 Juli, Berikut Aturan Yang Harus Diterapkan

Kepala CECC, Chen Shi-zhong hari ini (23/6) kembali mengumumkan status siaga Nasional III diperpanjang hingga tanggal 12 juli 2021.

Hal tersebut dilakukan karena saat ini kasus transmisi antar negara masih ada dan belajar dari pengalaman beberapa negara yang terlalu cepat melakukan penghapusan lockdown yang akibatnya klaster baru melonjak.

Diharapkan dengan diperpanjangnya status siaga III hingga 12 Juli mendatang, dalam dua minggu ke depan masyarakat bisa aman.

Selain itu, juga berharap masyarakat di Negara Taiwan bersama-sama bisa melewati masa-masa sulit dan melawan epidemi bersama.

Adapun selama Status Siaga Nasional III ada beberapa Hal yang harus diterapkan antara lain:

  1. Melakukan karantina yang akurat bagi mereka yang terkonfirmasi dan memanajemen bagi mereka yang interaksi dengan pasien positif.
  2. Bagi mereka yang melakukan karantina terpadu maupun karantina mandiri, baik yang ada gejala atau tidak, sehari sebelum masa karantina selesai harus melakukan test PCR.
  3. Melakukan Vaksinasi kepada sekelompok yang memiliki risiko tinggi untuk mengurangi kemungkinan infeksi, atau komplikasi serius dan kematian setelah infeksi.
  4. Mempromosikan test skrining komunitas, mendorong pemerintah daerah untuk mendirikan stasiun test skrining dan menpercepat ketepatan waktu pemeriksaan.
  5. Memperkuat perawatan medis kritis melalui platform konsultasi untuk penanganan kasus COVID-19 yang parah.
  6. Meluncurkan “Proyek Pemantauan Kesehatan Industri Pemasok dan Permintaan masyarakat”, seperti pasar, peternak (daging, unggas), produk minuman, pasar malam, pasar umum, supermarket, dan toko.

Dilansir CDC (23/6), CECC menyatakan, pada saat kritis epidemi, pihaknya mendesak masyarakat di seluruh negeri untuk terus menerapkan dan secara aktif bekerja sama dengan langkah-langkah pengendalian Status Siaga III, dan bekerja sama dengan pemerintah untuk secara ketat mengamati pertahanan masyarakat.

[HaniTW]



Related Articles