Breaking News

Status Siaga III Diperpanjang Hingga 28 Juni, Berikut Jawaban CECC

Update:
Hari ini (7/6) ketua legislatif Yuan Su Zhen-chang mengumumkan bahwa status siaga Nasional level III diperpanjang hingga 28 Juni. Sedangkan untuk sekolah libur hingga liburan kenaikan kelas atau yang disebut liburan musim panas.

Mengingat klaster baru di Taiwan belum juga menurun, CECC kemarin mengatakan apakah status siaga level III akan diperpanjang hingga 28 Juni, CECC akan mengumumkannya hari ini (7/6).

Sebagaimana dilansir United Daily News (6/6), status siaga Nasional level III berlaku hingga tanggal 14 bulan ini, dikarenakan saat ini epidemi masih parah, kepala CECC, Chen Shi-zhong mengatakan bahwa dia akan melaporkan dan diskusi terlebih dulu ke berbagai kementerian Eksekutif Yuan.

Chen She-chong mengatakan, diperpanjang tidaknya status siaga III hingga 28 Juni akan mempublikasikannya secara bersama-sama dalam minggu ini.

Juru bicara Eksekutif Yuan Luo Bing-cheng mengatakan bahwa saat ini beberapa kementerian, kelompok ahli masih membuat konfirmasi akhir dengan kepala Eksekutif Yuan Su Zhen-chang. Paling cepat besok setelah pertemuan epidemi akan segera diumumkan.

Mengenai rumor yang mengatakan bahwa dari beberapa kementerian akan membahas masalah peningkatan status siaga dari level III ke “Level 3.5”, Luo Bing-cheng mengatakan bahwa Eksekutif Yuan belum memiliki rencana seperti itu

[HaniTW].



Related Articles