Breaking NewsPMI lainnya

Status Siaga II Diperpanjang Hingga 6 September, 14 Tempat Berikut Masih Ditutup

Hari ini (21/8/2021) melalui siaran persnya CECC kembali mengumumkan status Siaga II yang semula berlaku hingga 23 Agustus diperpanjang lagi hingga tanggal 6 September.

Meskipun kasus epidemi dalam negeri sudah berkurang namun masih ada kasus lokal yang sumber infeksi belum diketahui, atas pertimbangan itulah CECC memutuskan untuk memperpanjang lagi status Siaga II.

Kepala CECC Chen She-chong mengatakan, pada prinsipnya peraturan dalam status Siaga II ini setiap keluar rumah harus mengenakan masker, menjag jarak serta melakukan pendataan.

Selain itu ada pelonggaran jumlah pengunjung untuk acara kegiatan dalam ruangan dari yang sebelumnya maksimal 50 orang menjadi 80 orang, sedangkan untuk acara diluar ruangan batas maksimal 300 orang. Apabila melebihi batas yang ditentukan, pada saat membuat perencanaan harus melapor terlebih dahulu kepada otoritas berwenang setempat.

Sementara untuk restoran, warung makan sudah diizinkan makan di tempat tanpa harus dipasang penyekat apabila makan dengan satu keluarga.

Untuk peraturan status Siaga II kali ini sudah diizinkan menjenguk pasien di rumah sakit, dengan ketentuan maksimal 2 orang pengunjung dan pasien sudah dirawat lebih dari 7 hari.

Selain itu, Pusat baca buku K (K Shu Chong sin), tempat hiburan dalam ruangan, tempat memancing di laut, berenang/menyelam atau aktivitas air di laut dibuka kembali.

Namun, untuk 14 tempat berikut ini belum bisa dibuka seperti tempat bernyanyi, tempat dansa, klub malam, tempat minum, bar, hotel(galeri), MTV, KTV, Lirong yuan (tempat tamasya dan tata rambut, tempat fisioterapi audiovisual), tempat rekreasi/art, tempat main game online, tempat rekreasi mencari Informasi Dan tempat mahyong.



Related Articles