Breaking NewsPMI Taiwan

Status Siaga II di Taiwan Kembali Diperpanjang Hingga Dua Minggu Ke Depan, Beberapa Tempat Berikut Masih Ditutup

Dalam konferensi persnya kemarin (19/9) CECC kembali mengumumkan status Siaga II diperpanjang lagi mulai 21 September hingga 4 Oktober 2021.

Kepala CECC Chen She-chong mengatakan, hal tersebut dilakukan mengingat kasus epidemi dalam negeri meskipun sudah berkurang namun masih ada kasus lokal yang sumber infeksi belum diketahui, setelah melalui evaluasi dengan instansi terkait akhirnya CECC memutuskan untuk memperpanjang lagi status Siaga II.

Pada prinsipnya peraturan dalam status Siaga II kali ini tidak ada bedanya dengan peraturan sebelumnya yaitu setiap keluar rumah harus mengenakan masker kecuali sedang makan, dan selalu menjaga jarak sosial.

Adapun untuk acara kegiatan seperti upacara perkawinan dan pemakaman jumlah pengunjung di dalam ruangan maskimal 80 orang dan di luar ruangan 300 orang. Harus tetap mengikuti prokes dengan jarak 1.5m di dalam ruangan, dan 1m di luar ruangan, serta dilarang bersulang atau minum minuman beralkohol di meja makan berdekatan.

Namun, untuk tempat-tempat berikut ini masih ditutup kegiatannya seperti ruang kabaret (tempat bernyanyi), ruang dansa, klub malam, klub, pub, bar, launge, tempat penyiaran dan perekaman siaran (MTV), tempat bernyanyi audiovisual (KTV), barber shop (barber shop turis, barber shop audiovisual), taman hiburan, pusat video game, tempat informasi rekreasi, arena rekreasi mahjong, tempat permainan meja dan tempat-tempat sejenis lainnya.



Related Articles