Breaking NewsPMI Taiwan

Status Siaga II di Taiwan Kembali Diperpanjang Hingga 20 September, Kereta Api Tidak Jual Tiket Berdiri

Hari ini (6/9/2021) CECC kembali mengumumkan status Siaga II diperpanjang kembali mulai tanggal 7 hingga 20 September 2021.

Hal tersebut diputuskan mengingat meskipun kasus epidemi dalam negeri sudah berkurang namun masih ada kasus lokal yang sumber infeksi belum diketahui, setelah melalui evaluasi dengan instansi terkait CECC mengumumkan untuk memperpanjang lagi status Siaga II.

Kepala CECC Chen She-chong mengatakan, pada prinsipnya peraturan dalam status Siaga II ini setiap keluar rumah harus mengenakan masker, menjaga jarak serta melakukan pendataan.

Selain itu ada beberapa pembaharuan terhadap penumpang transportasi umum sebagaimana diumumkan oleh Biro transportasi dan jasa traveling.

Untuk transportasi kereta api (台鐵 TRA) semua tempat duduk seluruh gerbong sudah bisa dibooking dan tidak menjual tiket berdiri.

Sementara untuk kereta cepat atau 高鐵 Kao Die, sudah dibuka penjualan ticket untuk semua tempat duduk dan mempertahankan jumlah kursi.

Sedangkan untuk transportasi bis pariwisata jumlah penumpangnya sudah diizinkan hingga 80%, akan tetapi tetap mengenakan masker dan dilarang makan di dalam bis.

Untuk kawasan wisata Nasional dan industri hiburan dan wisata, jumlah pengunjung yang diizinkan masuk maksimal 80%.

Adapun untuk acara kegiatan seperti upacara perkawinan dan pemakaman jumlah pengunjung di dalam ruangan maskimal 80 orang dan di luar ruangan 100 orang. Harus tetap mengikuti prokes serta dilarang bersulang di meja makan.

Namun, untuk tempat-tempat berikut ini masih ditutup seperti tempat bernyanyi, tempat dansa, klub malam, tempat minum, bar, hotel(galeri), MTV, KTV, Lirong yuan (tempat tamasya dan tata rambut, tempat fisioterapi audiovisual), tempat rekreasi/art, tempat main game online, tempat rekreasi mencari Informasi dan tempat mahyong.



Related Articles