Breaking NewsPMI Malaysia

Setelah Lima Tahun Bekerja di Arab Saudi, Akhirnya PMI Ini Berhasil Pulang ke Tanah Air

Setelah 5 tahun di Arab Saudi, PMI (Pekerja Migran Indonesia) bernama Dede Fatimah asal Kecamatan ciCantayan Kabupaten Sukabumi, Jabar akhirnya kembali pulang ke kampung halaman, Sabtu (11/9/2021).

Suami dari Dede Fatimah, Dudun Suhendar menjelaskan bahwa istrinya tersebut berangkat tahun 2016 ke Arab Saudi dan sampai saat ini 2021 tepat 5 tahun lamanya dia di sana yang selama ini memang mengalami kesulitan untuk pulang. Namun Alhamdulillah, istrinya sekarang sudah bisa pulang dan berkumpul bersama keluarga besar. Dudun juga mengucapkan terima kasih banyak kepada team Media LBH Matahari yang sudah membantu memproses dan mengurus kepulangan istrinya.

Dede Fatimah juga mengucapkan Alhamdulillah sudah bisa sampai di Indonesia dan menurutnya pribadi bahwa memang sangat sulit untuk PMI di Timur Tengah untuk bisa pulang ke Indonesia. Budi, anak ke-3 dari Dede Fatimah juga menambahkan bahwa ia sangat antusias sekali dengan kepulangan ibunya. “Saya merasa senang sekarang Ibu saya sudah bisa kembali di tengah keluarga yang memang sangat dibutuhkan di keluarga untuk bimbingan anak-anak di keluarga kecil saya,” ujar Budi.

Ketua umum LBH Matahari Cianjur Jabar Sunzu memberi keterangan dengan seringnya kejadian / kejanggalan di Arab Saudi terhadap para PMI seperti penganiayaan, pelecehan / kriminal sampai ada yang tidak diberikan upah jadi serta kesulitan untuk bisa pulang ke Tanah Air. Maka dari itu pihaknya akan ambil sikap dengan sukarela membantu proses kepulangan para PMI yang memang sangat kesulitan. “Membutuhkan pertolongan dari kita, yang Alhamdulillah kerjaan saya dan team di lapangan tidak sia-sia semua berjalan dengan lancar menolong sesama bangsa setanah air,” pungkasnya.

Darnichn.



Related Articles