Breaking NewsPMI lainnya

Seorang Nenek di Taiwan Keluar Sendirian Saat Pekerja Migran yang Merawatnya Tidur Pulas, Katanya Buru-buru Mau ke Tempat Ini

Seorang nenek bermarga You (85th) yang menderita demensia (pikun) ditemukan warga di jalan dalam keadaan sedang kebingungan pada dini hari kemarin, dan oleh warga yang melihatnya dipanggilkan polisi untuk minta bantuan.

You yang kemudian diketahui seorang pensiunan guru tersebut setiap harinya tinggal dan dijaga oleh seorang pekerja migran. Akhir-akhir ini ia mengalami gejala pikun, dan beberapa waktu lalu pada dini hari You keluar rumah sendirian disaat pekerja migran sedang tidur nyenyak. Untung saja ia bertemu warga dan dilaporkan ke polisi.

Kepada polisi You mengatakan, ia merasa cemas dan terburu-buru ke sekolah untuk mengajar, namun ia tersesat di jalan. You meminta polisi untuk mengantarnya ke sekolah, ia khawatir akan terlambat dan kegiatan belajar murid-muridnya bisa tertunda.

Setelah diketahui identitas nenek itu dan berkomunikasi dengan anak perempuannya, petugas polisi cabang tiga Kota Taichung merasa lega, dan mengantarkan You kembali ke rumahnya yang berjarak 450 meter.

Di depan pintu rumah nampak pekerja migran menunggu dengan ekspresi muka yang sangat kawatir. Ia mengatakan bahwa ketika ia sedang tidur, tengah malam nenek membuka pintu dan keluar sendirian.

Sementara itu, mengetahui ibunya pulang dengan selamat anak perempuan You mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada polisi. Begitu juga You, ia juga mengucapkan terimakasih sudah menyusahkan polisi, awalnya ia tidak merasa pikun cukup parah.



Related Articles