Breaking News

Sembunyikan 32 Pekerja Migran Tinggal di Hotel dan 6 Orang Ternyata Positif, Agensi Terancam Denda 1 Juta NT

Sebuah perusahaan agensi dikenakan denda sebesar NTD 1 juta karena telah membawa 32 pekerja migran tinggal di hotel dan setelah di test 6 diantaranya positif.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beberapa pekerja migran yang bekerja di perusahaan Elektronik di Miaoli terkonfirmasi covid-19 di asrama mereka.

Agensi dengan sembunyi-sembunyi membawa 32 pekerja migran yang pernah interaksi dengan temannya yang positif untuk tinggal di sebuah hotel di daerah Chunan.

Yang mengejutkan, 6 diantaranya positif terkonfirmasi Covid-19 sedangkan 2 orang hasil testnya positif, sementara sisanya negatif.

Walikota Hsinchu Lin Che-Jien setelah menerima laporan dari pihak hotel yang merasa aneh, segera melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan mereka.

Lin Che-Jien menganggap tindakan agensi tersebut sangat keji dan membuat semua warga negara dalam risiko tinggi.

Sesuai dengan Peraturan Pencegahan dan Pertolongan Pneumonia serius, perusahaan agensi tersebut bisa dikenakan denda NTD 1 juta atau 100 wan.

Selain itu, Walikota menghimbau kepada pemilik hotel untuk melakukan penyemprotan disinfectant dan karantina mandiri bagi karyawan hotel dan tamu hotel lainnya.

[HaniTW]



Related Articles