Breaking News

Segera Download Aplikasi Social Distancing Taiwan Untuk Mendeteksi Adanya Pasien Terpapar Covid-19 di Sekitar Anda

Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Taiwan pada 15 Mei mencapai angka 185 kasus dan merupakan jumlah kasus tertinggi selama ini, sehingga Taiwan saat ini sudah Memasuki Tanggap Waspada Covid-19 Tingkat II.

Dikarenakan setiap harinya kasus terpapar covid-19 meningkat, Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan (CDC) dan Taiwan AI Labs mengenalkn aplikasi jarak sosial atau Social Distancing application (台灣社交距離App: baca: Taiwan Shê Jiao Ci Li).

CDC mengatakan, hal Itu dilakukan bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan mengukur jarak antara pengguna aplikasi. Ketika ada pemberitahuan atau alarm di hp bahwa pengguna telah mendekati pasien Covid-19, pengguna dapat mencari bantuan di rumah sakit terdekat atau menelepon hotline penyakit menular 1922.

Dengan menginstall aplikasi tersebut melalui hp, pengguna akan mengetahui apakah di sekitarnya ada orang yang terkonfirmasi Covid-19 apabila mereka berada kurang dari dua meter dari orang yang dikonfirmasi selama lebih dari dua menit .

Adapun cara menginstallnya pun juga mudah dan tidak perlu mendaftar atau mengisi informasi pribadi, karena aplikasi berfungsi melalui penghitungan jarak melalui kekuatan sinyal Bluetooth, bukan dengan catatan lokasi.

Sosial distancing App. Taiwan menggunakan teknologi Bluetooth untuk secara otomatis menyimpan catatan jarak dari 14 hari terakhir. Dengan mengaktifkan Bluetooth setelah menginstallnya dan adanya pemberitahuan memungkinkan pengguna menerima konnfirmasi ketika ada yang terpapar kasus.

Adapun untuk menginstall Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui: http://onelink.to/wdxwyb.
Sementara cara menginstallnya bisa dilihat melalui video berikut: https://youtu.be/ROk_1fPtD8U

[haniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.