Breaking NewsPMI lainnya

Sedih, Majikan Arab Tega Siksa Pekerja Migran Indonesia

Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Arab Saudi, Ai Atikah (38) berharap dapat segera dipulangkan. Hal ini dikarenakan Atikah mendapatkan perlakuan kasar selama bekerja sebagai PMI sehingga menyebabkan luka di tubuhnya.

Wanita asal Kampung Pasir Randu, Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tersebut juga mengalami luka di kedua tangannya. Adapun permintaan pulang itu disampaikan sang suami Pepen Supendai (30). Dia mengatakan, istrinya meminta untuk segera dipulangkan karena mendapat perlakuan kasar dari majikannya.

“Istri saya berangkat ke Arab Saudi 6 bulan lalu namun sekarang mau pulang karena mendapatkan perlakukan kasar dari sang majikan,” terang Pepen yang adalah suami Atikah. Selama di Arab, Atikah juga dibatasi untuk berkomunikasi dengan keluarga dan terhitung hanya 6 kali berkomunikasi dengan istri dan itupun hanya 10 menit sekali telepon.

Pepen berharap, istrinya dapat kembali pulang untuk kembali ke keluarga dan tidak bekerja kembali di tempat tersebut. Srikandi Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Korcam Warungkondang, Kabupaten Cianjur mendatangi keluarga PMI tersebut. Ia mengatakan pihaknya merasa prihatin mendengar kabar salah satu PMI yang mengalami nasib tak baik.

“Kami sudah berkooridinasi dengan DPC Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Kabupaten Cianjur dan pihak sponsor, semoga secepatnya dapat dipulangkan,” tuturnya.

Darnichn.



Related Articles