Breaking News

Sebanyak 104 PMI Asal Singapura Jalani Karantina

Sebanyak 104 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Singapura tiba di Surabaya, Sabtu (31/7/2021). Mereka akan menjalani masa karantina selama tiga hari di Surabaya. “Untuk kedatangan kloter baru dari Singapura total 104 orang. Sebanyak 97 orang karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan tujuh orang karantina mandiri di hotel dengan biaya pribadi,” kata Ketua Tim Trenggana Satpol PP Jatim, M. Solihin.

Para PMI itu tiba di Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 09.35 WIB. Dari total manifes penumpang pesawat Scoot Tiger TR 262 sebanyak 112 orang, 104 orang jalani karantina dan sisanya adalah kru yang tidak turun pesawat. Solihin mengatakan, 97 PMI yang jalani karantina di Asrama Haji tiba sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka tiba setelah dijemput dari bandara menggunakan bus milik Pemprov Jatim.

Setibanya di Asrama Haji, puluhan PMI langsung menjalani tahap protokol kesehatan mulai dari cuci tangan dan tes usap atau swab PCR yang dilakukan tim kesehatan dari Dinkes Jatim. Usai swab, para PMI mendapatkan kunci kamar dari petugas Asrama Haji untuk karantina selama dua hari.

Untuk kedatangan PMI hari ini tercatat ada tiga kloter. Kloter dua dari Hongkong menggunakan pesawat Cathay Pacific CX 2779 dengan manifes sebanyak 119 orang dijadwalkan mendarat di Surabaya pukul 12.35 WIB.

Sedangkan kloter ketiga dari Singapura menggunakan pesawat Jetstar Asia 3K 249 dengan manifes 181 orang. Pesawat diperkirakan tiba di Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 16.20 WIB.

Darnichn.



Related Articles