Breaking News

Sebabkan Ama Terjatuh Karena Pengaman Ranjang Lupa Ditutup, PMI Ini Berurusan dengan Hukum

Seorang PMI berinisial EW dikenakan hukuman penjara serta membayar denda karena lupa menarik kembali pengaman ranjang sehingga menyebabkan Amanya terjatuh dan mengalami luka-luka.

Akibat kejadian tersebut, pengadilan Taipei City memutuskan hukuman 4 bulan penjara karena EW dianggap lalai, dan dikenakan denda NTD 120.000. Keputusan dari kasus ini masih bisa naik banding.

Kejadian yang menyebabkan Amanya jatuh dari tempat tidur tersebut berlangsung sekitar bulan Juni tahun lalu di panti jompo tempat Ama dirawat.

Dilansir Apple Daily News (26/4/2021), EW dipekerjakan di panti jompo untuk menjaga Ama, saat itu tengah malam sekitar pukul 1 EW membantu Ama naik ranjang untuk pergi tidur, setelah selesai melayani Ama ia lupa menutup kembali pagar pengaman ranjang. EW langsung bergegas meninggalkan kamar Ama.

Pada tengah malam sekitar pukul 2 lebih Ama bermaksud membalikkan badan. Namun Ama terjatuh karena ranjang tidak ada pagar pengamannya, akibatnya Ama mengalami cedera di bagian kepala dan dahi.

Pada saat kejadian, kebetulan ada anak perempuan Ama. Mereka segera membawanya ke RS untuk mendapatkan pertolongan. Cedera dan luka yang dialami Ama berangsur-angsur membaik. [haniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.