Breaking News

Sambut Hari Kartini, Kepolisian Tainan Perkenalkan Saluran Telpon Pencegahan Kekerasan 113

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kartini, Kepolisian Distrik Enam Tainan Selatan mengajak pekerja migran untuk bersama-sama mencegah kekerasan dan menolak pelecehan seksual dengan menelpon 113.

Sebagaimana diketahui, setiap tahunnya pada tanggal 21 April warga Indonesia memperingati Hari Kartini, yang merupakan salah satu pahlawan wanita di Indonesia.

Pada hari itu, para wanita Indonesia mengenakan pakaian adat untuk merayakan Hari lahir ibu Kartini dan juga menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini.

Dengan semakin bertambahnya PMI perempuan yang meninggalkan kampung halaman untuk datang ke Taiwan bekerja, merupakan salah bentuk dari citra ketekunan dari Kartini.

Kepolisian Distrik enam wilayah Tainan Selatan secara khusus mengundang salah satu pekerja migran, Oma Siti sebagai juru bicara pada Peringatan Hari Kartini sekaligus memperkenalkan saluran telpon pencegahan kekerasan dan pelecehan seksual 113.

113 merupakan saluran Telpon bebas pulsa yang disediakan untuk membantu mereka yang menjadi korban kekerasan ataupun pelecehan seksual. Saat ini, saluran tersebut sudah tersedia layanan dalam beberapa bahasa asal pekerja migran termasuk bahasa Indonesia.

Dengan adanya saluran 113 diharapkan kepada pekerja migran yang di Taiwan supaya bisa melindungi diri sendiri dan menjaga kehidupan mereka tetap aman dan sehat. [HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.