Breaking NewsPMI lainnya

Sambut Festival Musim Gugur, Mahasiswa Asing di Taiwan Adakan Lomba Mengupas Jeruk dan Bikin Kerajinan dari Jeruk

Chunghwa Medical University, Tainan merayakan Mid-Autumn Festival atau festival pertengahan musim gugur dengan mengadakan kegiatan mengupas dan makan Jeruk Wentan bersama-sama pada 17 September kemarin.

Kepala Asosiasi Optometrik Tainan, Wu Hao-ming menyumbangkan 400 lebih buah jeruk pomelo (Madou Wendan) kepada 341 mahasiswa asing di sekolah tersebut dan mengundang mahasiswa asal Indonesia yang tidak memiliki kelas pada kemarin pagi.

Wu Hao-ming yang juga seorang petani jeruk ini menanam jeruk pomelo di Xiecuoliao, Madou. Ia berharap mahasiswa Asing bisa mencicipi serta dapat merasakan suasana Festival Musim Gugur di Taiwan.

Sementara itu, dekan Chunghwa Medical University, Shun Yi-min mengatakan, kampus memperlakukan mahasiswa asing sama dengan mahasiswa lokal.

Menurut Shun Yi-min, selama liburan mereka tidak bisa pulang ke Negara asal untuk berlibur. Untuk itu, pihak kampus mengadakan kegiatan pada Festival musim gugur di kampus. Selain itu Shun Yi-min mengucapkan berterimakasih kapada Wu Hao-ming yang telah menyumbangkan jeruk kepada mahasiswa.

Para mahasiswa asing menunjukkan pengalaman mereka mengupas jeruk dan menjadikan kulit jeruk kerajinan tangan. Ada yang menunjukkan kebolehannya dengan membuat topi dari kulit jeruk, ada juga yang mengukir buah jeruk menjadi hasil karya yang menarik, atau dengan mengecat buah jeruk tersebut.

Salah satu mahasiswa asal Indonesia, Aminatun mengatakan, di kampungnya juga ada jeruk pomelo, namun masyarakat Indonesia tidak memiliki festival pertengahan musim gugur atau Chong Jio Ciek 中秋節.



Related Articles