Breaking NewsPMI lainnya

Sakit Kanker Hingga TBC, 10 Pekerja Migran Indonesia di Malaysia Dipulangkan

KJRI Kuching membantu repatriasi 10 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Malaysia. Mereka dipulangkan karena kondisi khusus.

Pemulangan 10 PMI itu dilakukan melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong Sanggau, Kalimantan Barat. “Mereka kami bantu kepulangannya melalui PLBN Entikong, dua diantaranya sakit kanker dan paru-paru (TBC),” kata Kepala KJRI Kuching Yonny Tri Prayitno di Pontianak, Kamis (26/8/2021).

PMI yang menderita penyakit kanker yaitu Halimah Ahmad, perempuan asal Blitar, Jawa Timur itu meminta secara khusus dipulangkan karena ingin menjalani pengobatan di Indonesia.

Selain itu, ada juga Hartanto yang merupakan warga Pontianak yang mengidap sakit paru-paru (TBC). “Dia juga meminta bantuan pemulangan segera untuk melanjutkan perawatan di tempat asalnya,” ujar Yonny.

Menurut Yonny, pemulangan 10 PMI dengan kondisi khusus tersebut berjalan dengan lancar. Di PLBN Entikong, mereka diterima oleh Satgas Pemulangan WNI/PMI.

Selanjutnya mereka akan menjalani karantina sebagai proses pencegahan Covid-19 sebelum pulang ke daerah asal masing-masing,” tuturnya.

Darnichn.



Related Articles