Breaking News

Resmikan Mushola, RS Taipei Sekaligus Dapat Sertifikasi Rumah Sakit Ramah Muslim di Taiwan

Kepala Rumah Sakit Taipei atau Taipei Hospital, New Taipei City, Taiwan, Zheng Shun-ping menerima sertifikasi “Rumah Sakit Ramah Muslim” dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan pada Senin (12/4/2021).

Sertifikasi tersebut disampaikan oleh kepala Pusat Sertifikasi Halal Pengembangan Bisnis Negara Islam, disaksikan oleh Wakil Direktur Tim Kerjasama Internasional Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan, Lai Li-ying dan Wakil Kepala Eksekutif Asosiasi Kesejahteraan Medis Lin San-qi.

Penyampaian sertifikasi Rumah Sakit Ramah Muslim bersamaan dengan peresmian ruang sholat umat muslim (mushola) yang terletak di lantai 6 Gedung B gedung UGD Taipei Hospital, Hsinjuang, New Taipei City.

Adapun mushola tersebut dapat menampung 6 orang muslim pada saat yang sama, selain itu disediakan juga “Panduan Ramah Muslim” dan “Kartu Ramah Muslim”.

Tersedia juga restoran yang ditempeli logo halal di sekitar rumah sakit tersebut. Dengan dilampirkannya logo halal diharapkan pembeli yang beragama Islam bisa mengetahui bahwa restoran tersebut menyediakan makanan yang tidak mengandung daging babi.

Selain itu, untuk menghindari ketidak sengajaan pembeli muslim dalam memesan makanan karena tidak mengenal huruf mandarin sehingga melanggar perintah agama Islam. [haniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.