Breaking NewsPMI lainnya

Razia Imigrasi Malaysia di Melaka, 125 Pekerja Ilegal Ditangkap, 4 Orang Sembunyi di Balik Pintu WC

Sebanyak 125 pekerja migran ilegal atau yang diistilahkan Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) ditangkap petugas Departemen Imigrasi Malaysia dalam sebuah razia yang dilaksanakan di Melaka.

Razia yang dilakukan JIM Melaka ini dijalankan di tiga lokasi berbeda, masing-masing di sekitar Kota Laksamana, lokasi bangunan sekitar daerah Alor Gajah dan asrama pekerja warga asing di Merlimau, Jasin.

Ketua Pengarah JIM Melaka, Anirwan Fauzee Mohd. Aini mengatakan, para PATI yang berusia 25 hingga 48 tahun itu ditahan atas berbagai kesalahan keimigrasian karena tidak mempunyai dokumen pengenalan diri yang sah dan tinggal lebih masa (overstay).

“Ketika serbuan dilakukan di Kota Laksamana, empat dari enam warga Bangladesh mencoba meloloskan diri dengan bersembunyi di belakang pintu tandas (WC), namun pihak berkuasa berhasil menangkapnya,” kata Anirwan Fauzee kepada media lokal Malaysia, Kosmo.com, Kamis (9/9).

Anirwan Fauzee menambahkan, secara keseluruhan, sebanyak 424 warga asing telah diperiksa, namun hanya 125 yang ditahan karena tidak memiliki dokumen yang sah untuk tinggal dan bekerja di Malaysia. (rozi_EM)



Related Articles