Breaking NewsPMI Taiwan

Rayakan Pesta Ulang Tahun di Taman, 6 Pekerja Migran Terancam Denda NTD 18.000

Enam orang Pekerja Migran di Luchu Taoyuan yang sedang merayakan ulang tahun hanya bisa tersenyum getir setelah polisi datang dan memberikan surat denda pelanggaran prokes senilai NTD 18.000.

Peristiwa tersebut berlangsung di Taman Nanshan, Distrik Luchu Taoyuan pada 15 Juli kemarin sekitar pukul 10:30 malam.

Warga yang mendengar adanya sekelompok pekerja migran sedang pesta ulang tahun bernyanyi dengan keras melaporkan ke polisi.

Polisi segera bergegas menuju lokasi, pada saat itu sekelompok Pekerja migran itu sedang duduk di rerumputan mengelilingi kue ulang tahun dan melepas masker menyanyikan lagu ulang tahun.

Mereka terkejut ketika melihat polisi mendatangi dan mengamankan mereka atas pelanggaran menyanyi tanpa masker.

Ke enam pekerja migran tersebut telah melakukan pelanggaran UU pencegahan dan pengendalian penyakit menular, mereka diberi surat denda yang kemudian akan dikirim ke Dinas kesehatan. Mereka hanya bisa tertawa getir, mereka harus membayar sebuah lagu dengan harga NTD 18.000.

Kepada polisi mereka mengatakan, mereka pikir kalau epidemi sudah melemah dan larangan telah dicabut, makanya mereka melepas masker saat menyanyikan lagu ulang tahun.

Dengan sabar polisi menjelaskan, bahwa saat ini masih dalam status siaga III dan selama keluar harus tetap mengenakan masker.

(Hani.Tw)



Related Articles