Breaking News

Presiden Tsai Hadiri Upacara Peresmian Taichung MRT, Dorong Kerja sama Pemerintah Pusat dan Daerah

Pada tanggal 25 April 2021, Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen menghadiri upacara peresmian jalur hijau Taichung MRT, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pengembangan dan pengoperasian Taichung MRT.

Presiden Tsai menegaskan, Taiwan adalah sebuah kesatuan, dan kita dapat menghadapi berbagai tantangan karena bersatu. Presiden berharap pemerintah pusat dan daerah dapat bahu-membahu bekerja sama untuk bersama-sama menciptakan lebih banyak peluang dan kesempatan bagi pembangunan perkotaan.

Taichung MRT adalah sarana transportasi yang telah diimpikan oleh masyarakat Taichung selama 30 tahun. “Saya sangat gembira dapat menjadi saksi atas pengoperasian Taichung MRT bersama Anda semua. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pengembangan dan pembangunan Taichung MRT, karena atas kerja keras Anda semua, impian masyarakat Taichung dapat terwujud, dan hal ini sekali lagi membuktikan bahwa asalkan pemerintah pusat dan daerah dapat bekerja sama, semua hal mampu ditangani dengan baik,” ujar Presiden Tsai.

“Hal-hal yang membutuhkan kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah sangat banyak, terutama di Taichung. Hari ini kita menyaksikan dimulainya pengoperasian Taichung MRT, yang merupakan bukti nyata atas kerja sama tersebut,” jelas Tsai Ing-wen. .

Lebih lanjut Presiden Tsai mengatakan, beroperasinya Taichung MRT akan menjadikan pembangunan Taichung di masa depan lebih penuh harapan. Saya yakin apabila kita semua mau bekerja sama dan saling memberikan pengertian, pembangunan di Taiwan bagian tengah akan semakin berkelanjutan, dan masyarakat akan semakin sejahtera.

Sebagaimana dilansir Taiwan Today (27/4/2021), dalam akhir sambutannya Presiden Tsai menyampaikan harapan agar setelah beroperasi, Taichung MRT dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, dan kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah dapat terus berjalan, demi menciptakan lebih banyak peluang dan kesempatan bagi pembangunan perkotaan [HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.