Breaking NewsPMI Taiwan

Polisi Sita 10kg Abon Ayam Campur Babi Mengandung Virus Demam Babi di Asrama Pekerja Migran

Sebanyak 10kg abon ayam yang dicampur dengan daging babi ditemukan di sebuah asrama pekerja migran, dan setelah ditest ternyata positif mengandung virus demam babi.

Sebagaimana diketahui, untuk mencegah penyebaran virus demam babi Afrika, polisi menelusuri pengiriman produk daging ilegal dari pengepul yang bermarga Deng. Dari data salah satu pelanggan, polisi berhasil melacak bahwa barang dikirim ke salah satu asrama pekerja migran di daerah Kang Shan, Kaohsiung.

Penerimanya adalah sepasang kakak adik yang bermarga Gao dan adik iparnya, mereka membeli dendeng (abon) sebanyak 17kg. Kemudian polisi menyita produk daging tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, yang warnanya gelap adalah dendeng sapi, yang warnanya terang abon ayam (Ci Rou She 雞肉絲), namun ternyata didalamnya ada campuran daging babi.

Dari 17kg yang disita, 10kg diantaranya adalah abon ayam yang dicampur daging babi dan ternyata setelah ditest positif mengandung virus demam babi.

Ada 40 bungkus atau 10jg abon ayam campur babi yang mengandung sel demam babi, namun apakah produk tersebut akan dikonsumsi sendiri atau dijual lagi. Polisi masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.



Related Articles