Breaking NewsPMI Taiwan

Polisi: Kok Nggak Sabar Menunggu Sebentar Lagi Sih, 9 Orang Kumpul Sambil Minum Masing-masing Terancam Denda NTD 60.000

Beberapa hari lalu CECC telah mengumumkan mulai 27 Juli penurunan status menjadi Siaga II, dimana sudah diizinkan berkumpul dan harus tetap mematuhi Prokes.

Namun lain halnya dengan 9 orang ini, mereka tidak sabar menunggu tanggal 27. Kemarin malam (24/7) mereka ngobrol
dan minum-minum di tempat kontrakan.

Mereka didatangi polisi atas laporan dari warga, mereka telah melanggar peraturan status Siaga III dengan beekumpul di atas 5 orang dan masing-masing bisa terancam denda masing-masing NTD 60.000.

Kejadian tersebut berlangsung pada kemarin malam (24/7/2021) sekitar pukul 10 malam di sebuah rumah kontrakan di sec.2, Sanmin Rd. Taoyuan.

Dilansir United Daily News (25/7), warga yang merasa ketenangannya terganggu dengan keberisikan mereka dan mereka diduga juga melanggar peraturan dengan berkerumun, kemudian melaporkannya ke polisi.

Polisi bersama timnya mendatangi lokasi, dan mengetuk pintu. Setelah ditunggu sekian lama akhirnya seorang perempuan warga Vietnam membukakan pintu. Di dalam ruang tamu nampak ada 5 orang yang sedang minum-minum sambil ngobrol.

Namun, polisi mendengar ada suara mencurigakan, Suara orang melompat keluar jendela. Polisi segera memeriksanya dengan menggunakan lampu senter, nampak tiga orang laki-laki bersembunyi di balkon. Kemudian satu orang lagi ditemukan di dapur.

Sehingga jumlah keseluruhan ada 9 orang, 8 orang pekerja migran asal Vietnam (7 perempuan satu laki-laki), 1 orang warga Taiwan yang merupakan cowok dari salah satu pekerja migran perempuan.

Polisi mengatakan, menurut laporan warga, mereka adalah satu keluarga yang sedang berkumpul. Namun, dalam pemeriksaannya polisi mengungkapkan, marga mereka berbeda-beda. 6 orang mengaku penghuni kontrakan tersebut, 3 lainnya orang luar. Mereka masing-masing bisa terancam denda NTD 60.000 hingga NTD 300.000.

“Bukannya tanggal 27 besok sudah diturunkan menjadi siaga II, kenapa kalian tidak sabar untuk menunggu sebentar lagi? “tanya polisi saat mengintrograsi mereka.

Seorang perempuan dengan santai menjawab, ” Bukankah ini sudah level II?”.

“Karena tanggal 27 saya harus bekerja dan tidak bisa berkumpul dengan mereka, ” jawab perempuan yang satu lagi.
Mendengar jawaban mereka polisi tersenyum getir.



Related Articles