Breaking NewsPMI lainnya

PMI Wajib Tahu! Taichung Berlakukan Larangan Acara Barbeque, Bagi Pelanggar Bisa Terancam Denda Hingga NTD 15.000

Pemerintah kota Taichung mengeluarkan peraturan baru terkait pelarangan mengadakan acara bakar-bakar saat merayakan Moon cake Festival pada 21 September besok, dan apabila dilanggar bisa terancam denda hingga NTD 15.000.

Untuk mencegah pekerja migran tidak mengetahui peraturan tersebut, Biro tenaga kerja Taichung mengirim surat edaran kepada Asosiasi majikan dan agensi supaya mengadvokasi pekerja migran yang mereka pekerjakan.

Selain itu, Biro tenaga kerja juga mengunjungi beberapa tempat yang sering dipakai mangkal pekerja migran untuk memberikan penyuluhan dan mempropagandakan adanya peraturan tersebut yang telah diterjemahkan ke dalam 4 bahasa asal pekerja migran.

Mereka meminta supaya pekerja migran mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah Taiwan terkait pelarangan bakar-bakar atau kumpul untuk makan-makan sebelum 21 September.

Biro tenaga kerja mengatakan, untuk Peringatan Festival kue Bulan tahun tetap memprioritaskan pencegahan epidemi. Semua area publik di Taichung termasuk taman, tepi sungai, tempat parkir pribadi, di halaman gedung pemukiman (apartemen), di halaman depan rumah sendiri, lantai atas apartemen dilarang melakukan bakar-bakar.

Namun, apabila ingin bakar-bakar di dalam rumah hanya terbatas pada anggota keluarga yang tinggal bersama satu rumah.

Apabila masyarakat tidak mengindahkan setelah diberi penyuluhan, sesuai UU pencegahan dan pengendalian penyakit menular, maka bisa terancam denda antara NTD 3.000 hingga NTD 15.000.

HaniTW



Related Articles