Breaking News

PMI Wajib Tahu, Berikut Denda dan Hukuman Bagi Pemakai Narkoba

Banyaknya PMI yang akhir-akhir ini terjerat kasus narkoba. Selain harus menjalani hukuman dan membayar denda, mereka harus dipulangkan setelah menjalani hukuman.

Sebelum terlalu jauh terjerumus ke dalam dunia narkoba, sebaiknya bentengi diri anda dengan iman yang kuat. Tetap ingat apa tujuan jauh-jauh meninggalkan keluarga untuk datang ke Taiwan bekerja.

Namun, alangkah baiknya PMI mengetahui peraturan hukum tentang pemakaian dan mengedarkan obat-obatan terlarang di Taiwan.

Adapun peraturan Hukum tentang peredaran (penjual) serta pemakai narkoba di Taiwan. Peraturan Pencegahan dan Pengendalian Bahaya Narkoba pasal 4.

Golongan 1: Mereka yang memproduksi, mengangkut, atau menjual obat-obatan akan dihukum mati atau penjara seumur hidup; mereka yang dihukum penjara seumur hidup akan didenda maksimal NT 30 juta.
Contoh: Heroin, morphine, opium, cocaine

Golongan 2: Mereka yang memproduksi, mengangkut, atau menjual obat-obatan akan dihukum penjara seumur hidup atau pidana sepuluh tahun penjara keatas, dan denda maksimal NT 15 juta.
Contoh : Amphetamine , Ganja, MDMA, LSD

Golongan 3: Mereka yang memproduksi, mengangkut, atau menjual obat-obatan akan dihukum tujuh tahun penjara keatas dan denda maksimal NT 10 juta.
Contoh : Triazolam , Flunitrazepam , Ketamine

Golongan 4: Mereka yang memproduksi, mengangkut, atau menjual obat-obatan akan dihukum penjara minimal 5 tahun maksimal 12 tahun dan denda maksimal NT 5 juta.
Contoh: Xanax, Valium, 5-MeO-DIPT

Mereka yang membuat, mengangkut, atau menjual peralatan yang digunakan secara eksklusif untuk pembuatan atau pemberian obat-obatan akan dihukum penjara minimal 1 tahun dan maksimal 7 tahun, dan denda maksimal NT 1,5 juta.

Sedangkan bagi pengguna untuk narkoba golongan 1 dan 2 juga akan mendapat rehabilitasi, hukum pidana penjara serta didenda.

Golongan 3 dan 4 harus ikut menjalani rehabitiasi dan dikenakan denda. Hukuman akan diperberat jika penguna mengulangi pemakaiannya lagi.

Bagi pekerja migran asing, setelah mereka selesai menjalani vonis hukuman dan membayar denda mereka tetap akan dideportasi. [haniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.