Breaking NewsPMI lainnya

PMI Positif Covid-19 Masih Berpergian dan Bermain di Victoria Park

Otoritas Kesehatan Hongkong mengumumkan jika ada seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terinfeksi Covid-19 sempat bepergian dan mengunjungi Victoria Park pada tanggal 1 dan 3 Oktober 2021.

Dikatakan oleh pihak berwenang jika Pekerja Migran Indonesia (PMI) ini merupakan PMI yang baru saja datang dari Indonesia pada 4 September 2021. Sesuai dengan prosedur, PMI tersebut telah menjalankan karantina selama 21 hari di hotel yang ditunjuk oleh pemerintah di wilayah Tsuen Wan.

Setelah di tes sebanyak 5 kali, hasilnya negatif sehingga otoritas memutuskan untuk mengirim PMI berusia 43 tahun tersebut menemui majikannya dan mulai bekerja di sebuah unit yang ada di 37 Heng Fa Chuen, Chai Wan.

Dia dinyatakan positif terkena virus Covid-19 pada hari Senin (27/9) dan tes juga menunjukkan bahwa dia memiliki antibodi untuk Covid-19 yang terbentuk dari vaksinasi Sinovac yang ia lakukan sebelum berangkat ke Hongkong bulan lalu. Sehingga dengan begitu, PMI tersebut dinyatakan oleh pihak berwenang sebagai pasien tanpa gejala.

Berkaitan dengan jejak perjalanan dia saat libur pada tanggal 1 dan 3 Oktober di Victoria Park pemerintah telah memerintahkan bagi siapapun yang berada di sana pada tanggal itu sekitar pukul 1-5 sore wajib mengikuti tes. Begitu juga dengan warga blok 37 Heng Fa Chuen, selama dari 2 jam sejak 25 September untuk segera mengikuti tes Covid.

Sebagai tindakan pencegahan dan penularan, bagi mereka yang telah divaksinasi lengkap juga diharuskan tetap mengikuti tes Covid.

Darnichn.



Related Articles