Breaking NewsPMI lainnya

PMI Meninggal Dunia di Arab Saudi, Kapolsek Way Pengubuan Mencari Keluarganya

Kapolsek Way Pengubuan Iptu M.Ali Mansyur mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya,SIK menghimbau masyarakat sekitarnya, khususnya di Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah agar seluruh masyarakat yang menjadi Pekerja Migran di luar negeri untuk melengkapi identitas dengan selengkap-lengkapnya.

“Gunakan dokumen seperti paspor, KTP, Nama, Umur serta Alamat yang benar atau yang asli sehingga bila terjadi sesuatu hal, kita tidak kelabakan dalam mendeteksi biodata yang bersangkutan dan mencari ahli keluarga dapat dengan mudah serta gampang, terutama dalam proses pengembaliannya ke tanah air,” tegas Ali Mansyur.

Hal ini terkait dengan adanya telepon dari Konsulat Jenderal KBRI di Arab Saudi bahwa terdapat salah satu warga bernama Dwi Permatasari yang telah meninggal dunia pada hari Rabu (18/8) di Arab Saudi dan berita baru diterima Minggu (29/8) sekitar jam 15.30 WIB.

“Saya bernama Aipda Junerdi Afriansyah, S.A.P selaku Bhabinkamtibmas Banjar Kertarahayu berupaya mencari tahu alamat almarhumah melalui Sekretaris Kampung Banjar Kertarahayu dan Kepala dusun I serta mencari informasi melalui tokoh masyarakat, pemuda dan Agama namun sedikit mengecewakan karena tidak ada satupun warga yang mengetahui atau mengenai korban,” jelas Kapolres.

Upaya pencarian alamat masih dilanjutkan lagi dan pada Senin (30/8), setelah sekitar pukul 13.00 WIB, melalui Pejabat Kepala Kampung Banjar Kertarahayu Dewi Alwi yang mengumumkan kepada aparaturnya bahwa ada warganya yang menjadi PMI di Arab Saudi atas nama Dwi Permatasari.

Berkat hasil dari woro woro pejabat Kepala Kampung Banjar Kertarahayu, Dewi Alwi sehingga sekitar jam 15.45 WIB telah ada pihak keluarga yang mengakui bahwa almarhumah merupakan keluarganya yang beralamatkan RT 04 Dusun I, Banjar Kertarahayu, Way Pengubuan, Lampung Tengah. Diketahui bahwa almarhumah memiliki saudara kandung sebanyak 3 orang. Sedangkan orangtua kandung sudah meninggal dunia 10 tahun yang lalu. Selama bekerja di Arab Saudi, Dwi Permatasari diketahui selama bekerja selama tidak pernah memberikan kabar sampai berita meninggalnya juga tidak ada yang tahu.

Darnichn.



Related Articles