Breaking NewsPMI lainnya

PMI Kalijambe Sragen Tewas di Korea, Impian Pendulang Devisa Harus Terputus

Adalah Anton, seorang Pekerja Migran Indonesia asal Dukuh Kragilan, RT 6, Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe meninggal dunia di tempat kerjanya yaitu di Korea Selatan. Diketahui bahwa Anton sudah bekerja selama 4 tahun di negara tersebut.

PMI berusia 30 tahun itu kabarnya meninggal akibat sakit dan saat ini jenazah dilaporkan dalam proses pemulangan ke kampung halaman. “Dia masih bujang, sudah 4 tahun bekerja di Korea. Kemarin kabarnya sakit dan meninggal di rumah sakit Korea. Tapi sakitnya apa masih belum diketahui,” ujar Gimin (60) yang merupakan warga setempat, Sabtu (18/9/2021).

Adapun Anto dikabarkan meninggal pada Selasa (14/9/2021) dan menurut Gimin, kabar meninggalnya Anton diketahui dari pesan di WA Grup yang diterima adiknya. Dakam WA grup itu, Anton dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit di negerti ginseng. Kabar itu langsung ditindaklanjuti adiknya yang menghubungi teman korban di Korsel untuk memastikan.

“Kabarnya dari WA grup lalu adiknya langsung menelepon temannya di Korea dan ternyata benar Anton meninggal hari Selasa kemarin di rumah sakit Korea,” kata Gimin. Anton merupakan anak kedua dari 3 bersaudara pasangan Saman-Sri, dari informasi yang diterima keluarga, jenaza dikabarkan akan tiba di kampung halaman pada Minggu (19/9/2021) besok.

Kabar meninggalnya Anton ini sangat memukul keluarga bahkan orangtua sempat tak kuasa menahan tangis mendengar kabar putra mereka yang digadang sukses menjadi PMI harus menerima nasib tragis tersebut. Rencana pemulangan jenazah Anton ini akan dilakukan besok hari.

Darnichn.



Related Articles