Breaking NewsPMI Taiwan

PMI Ini Dititipi Koper Teman Laki-lakinya Untuk Dikirim ke Indonesia Ternyata Isinya Pistol, Pelaku Sudah Tertangkap

Seorang PMI yang bekerja sebagai perawat pasien di Kaohsiung hari ini (30/9/2021) melapor ke polisi Lin Yuan Dist., Kaohsiung setelah menemukan pistol dan tempat peluru di koper yang mau dikirimkan ke Indonesia.

Menurut pengakuan PMI tersebut, pada 26 September kemarin tiba-tiba ia menerima telpon dari seorang teman laki-laki yang dikenalnya Dua bulan lalu saat pergi ke Taichung.

Laki-laki tersebut mengatakan dia mau menitip koper untuk dikirim ke Indonesia dan menyuruhnya ke Pingtung untuk mengambi barangnya.

“Dia menyuruh saya mengambil koper di alamat yang sudah ditentukan, dan hari itu juga (26/9) saya ke alamat yang sudah dijanjikan untuk mengambilnya,” jelas PMI berumur 30 tahun itu tanpa menaruh curiga sedikitpun.

Hari ini sekitar pukul 9 pagi ia membuka kopernya, dan didalamnya terlihat sebuah bungkusan plastik berwarna orange, dan didalamnya terlihat kantong plastik kecil transparan sehingga PMI itu melihat dengan jelas ada sebuah pistol dan tempat peluru (magasin) namun tidak ada pelurunya.

Ia terkejut dan kemudian ke kantor polisi untuk melaporkannya.

Setelah memeriksa pistol tersebut polisi mengatakan kalau barang tersebut mematikan. Kemudian petugas polisi bersama PMI kembali ke rumah majikan dan memeriksa isi koper, mereka tidak menemukan barang selundupan lainnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, laki-laki yang menitipkan koper tersebut adalah seorang PMI ilegal. Polisi terus melakukan pelacakan tentang keberadaannya untuk mengklarifikasi sumber dan tujuan menggunakan pistol tersebut.

Pada sore harinya sekitar pukul 4 polisi berhasil menangkap pria yang menitip koper berinisial Y di daerah Yongkang dist. Kaohsiung.

Kepada polisi Y mengaku barang (pistol) tersebut milik temannya yang juga WNI dan dititipkan ke dia. Sementara temannya sudah pulang ke Indonesia tidak tahu lagi kabarnya.

Kasus tersebut sudah dilimpahkan ke kejaksaan Kaohsiung untuk ditindaklanjuti.



Related Articles