Breaking News

PMI di Taiwan Gagal Pulang Karena Hasil Test PCR Positif, Dia Pernah ke Kantor KDEI Taipei

Seorang PMI berinisial M terpaksa membatalkan penerbangannya karena dinyatakan positif setelah melakukan test PCR pada 25 Juni kemarin, dan saat ini M sedang menjalani isolasi.

Sebagaimana keterangan Faisal soh dalam livenya hari ini (29/6), M merupakan PMI ilegal yang MD pada tanggal 18 Juni lalu dan berencana pulang tanggal 27 Juni.

Faisal menjelaskan, setelah melakukan test PCR pada 25 Juni lalu, dalam perjalanan menuju tempat messnya M bersama empat orang PMI lainnya satu mobil.

Adapun hasil test PCR ke empat temannya dinyatakan negatif oleh dinas kesehatan dan mereka sudah pulang ke Indonesia pada 27 Juni kemarin dengan menggunakan maskapai penerbangan TR997 menuju Surabaya.

Sementara M yang rencana penerbangannya juga tanggal 27 Juni kemarin batal karena ia dijemput oleh dinas kesehatan pada 25 Juni untuk menjalani isolasi.

Hasil rekam jejak M yang berhasil ditelusuri oleh Faisal soh, pada 18 Juni M menyerahkan diri ke imigrasi, kemudian pada tanggal 21 Juni melakukan foto SPLP ke kantor KDEI Taipei, dan terakhir pada 25 Juni M satu mobil bersama empat orang PMI lainnya.

[HaniTW]



Related Articles