Breaking NewsPMI Malaysia

PMI di Sabah yang Hanyut Akibat Terjatuh ke Sungai Telah Ditemukan Tewas

Jasad seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sebelumnya dilaporkan hanyut akibat jatuh ke sungai saat hujan deras di Inanam, Sabah, Malaysia akhirnya telah ditemukan tertimbun lumpur pada pencarian hari ke-4.

Yohannes Solo, kerabat korban yang dihubungi via telepon membenarkan jasad PMI yang hanyut tersebut telah ditemukan dengan kondisi tertimbun pasir dekat sebatang pohon di tepi sungai sekitar 1 km dari lokasi penemuan mobilnya.

Adapun PMI yang hanyut tersebut diketahui bernama Simon Sanga Tupe (68) asal Pulau Adonara, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, NTT. PMI ini bekerja di Sabah, Malaysia sejak 45 tahun silam bahkan korban telah beranak cucu di negeri jiran tersebut dengan sehari hari bekerja sebagai seorang supir di sebuah perusahaan.

Kronologi PMI tersebut bisa hanyut dikarenakan hujan yang deras, dimana ia tetap nekat untuk pulang ke rumah bersama seorang rekannya yang berkewarganegaraan Malaysia dengan menyeberangi sungai menggunakan jembatan yang rendah sehingga tergenang air.

Melihat ada 2 mobil lainnya yang berhasil melewati jembatan itu maka dia juga nekat menyeberangkan mobilnya dan naas, dia terbawa derasnya sungai dengan kondisi air yang semakin tinggi. Pada hari kejadian tersebut, tim pencarian langsung melakukan penyusuran sungai tempat kejadian namun hanya menemukan mobilnya yang tersangkut pada tumpukan pasir.

Darnichn.



Related Articles